Minggu, 09 Desember 2018

Bulog Harus Beras Dalam Negeri

Sejumlah petani yang tergabung dalam serikat petani Indonesia atau SPI meminta kepada perum Bulog untuk dapat maksimal dalam menyerap Beras Dalam Negeri. Hal ini diungkapkan oleh gabungan serikat petani Indonesia yang telah meminta kepada Bulog untuk dapat meningkatkan penyerapan beras petani dalam negeri setelah disetujuinya kebijakan pembelian diatas harga pokok pemerintah oleh Pemerintah.
Beras Dalam Negeri
Beras Dalam Negeri
Sebabnya, Perum bulog ditugaskan untuk menjaga keseimbangan harga pada tingkat petani dan juga konsumen sesuai dengan fungsi dan juga tugasnya. Henry Saragih, Ketua umum serikat petani Indonesia menyambut kebijakan tersebut secara positif atas keleluasan Perum bulog dalam membeli beras dan gabah diatas dari Harga pembelian pemerintah atau HPP seperti yang telah dituliskan dalam Instruksi Presiden dengan nomor 5 tahun 2015.

Henry juga menyebutkan bahwa menurut pihaknya hal ini sangat bagus dan sudah sepatutnya Pihak perum Bulog membeli beras dan gabah petani di luar dari harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, dengan menyesuaikan harga beras dan gabah pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar