Senin, 18 Februari 2019

Kebijakan Janji Jokowi Tignkatkan Harga Tebu

Kumpulan petani tebu yang tergabung dalam APTRI (Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia) tengah menunggu Janji Jokowi terkait upayanya untuk dapat menaikkan HPP (harga pembelian pemerintah) gula di tingkat petani tebu. Pada pekan yang lalu, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa akan segera mengkaji peningkatan hpp gula yang semula 9.700 rupiah per kilogram menjadi 1.500 rupiah per kilogramnya.

Janji Jokowi
Janji Jokowi

Soemitro Samadikoen Ketua Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) menyatakan bahwa pihaknya masih menuggu janji jokowi atau komitmen pemerintah. Soemitro juga mengatakan bahwa yang terpenting adalah sebelum adanya panen tebu, ada langkah - langkah peningkatan harga sehingga ketika musim giling maka petani bisa menerima pendapatan yang lebih baik lagi.

Soemitro juga menjelaskan bahwa panen tebu akan dimulai apda awal bulan maret, namun akan dimulai terlebih dahulu dari wilayah barat Indonesia yakni Lampung. Sementara itu, untuk di wilayah Jawa siklus panen tebu akan bergeser menuju bulan mei dan juni. Soemitro juga menambahkan bahwa penen tebu akan berlangsung sampai pada penghujung tahun mendatang yakni bulan Novemner 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar