Rabu, 17 Oktober 2018

Dampak Green Diesel Terhadap Lingkungan

Green Diesel akhirnya menjadi solusi tepat unutk menghapus impor solar. Arcandra Tahar, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengatakan bahwa ada beebrapa manfaat yang akan didapatkan jika memproduksi bahan bakar green diesel. untuk diketahui, green diesel adalah sejenis bahan bakar minyak yang bersumber dari bahan organik yakni biodiesel namun dalam proses produksinya menggunakan pengolahan hidro.
Green Diesel
Green Diesel

Rencananya, bahan baku pembuatan green diesel ini adalah terbuat dari Crued Palm Oil/CPO (minyak kelapa sawit mentah). Yang nantinya kemudian ada penghematan untuk impor minyak mentah yang akan diolah kilang dalam negeri. Pengehmatan impor minyak mentah ini karena peran meinyak mentah telah digantikan oleh minyak kelapa sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO).

Arcandra megatakan bahwa pada akhirnya dengan adanya bahan bakar green diesel tidak akan memerlukan lagi impor minyak. yang artinya nantinya setelah minyak kelapa sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) diolah pada kilang dalam Negeri dan menjadi Green Diedel maka akna berpengaruh terhadap berkurangnya jumlah impor solar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar