Selasa, 23 Oktober 2018

WhatsApp Rajia Akun Hoaks Dalam Pemilu Brasil

Menjelang Pemilu Brasil, WhatsApp dikarabkan telah menutup ratusan ribu akun pembuat onar spam dan hoax. Dalam Rilisnya, WhatsApp mengaku telah menutup ratusan ribu akun yang menjadi dalang dalam penyebaran spam dan juga hoaks menjelang diadakannya Pemilu di Brasil. Dengan menggunakan sistem enkripsi yang diterapkan oleh WhatsApp maka tentu ini menjadi halangan bagi whatsApp untuk mengendalikan distribusi menyebarnya pesan antara pengguna didalam platformnya.
Pemilu Brasil
Pemilu Brasil

Sekarang WhatsApp telah memiliki suatu sistem yang mampu untuk emndeteksi spam. Perwakilan WhatsApp kepada Bloomberg mengatakan bahwa mereka menggunakan teknologi untuk dapat mendeteksi adanya spam dan juga dapat mengidentifikasi akun - akun yang dalam penggunaannya memiliki perilaku ayng abnormal dengan tujuan agar pemilik akun tersebut tidak bisa lagi digunakan utnuk menyebarkan berita bohong.

28 Oktober 2018 merupakan hari digelarnya Pemilu di Brasil, dalam pesta demokrasi tersebut merupakan perebutan antara sayap kanan dan kiri. pada kubu sayap kanan diisi oleh politisi Jair Bolsonaro yang ditunjuk untuk melawan Fernando Haddad sebagai perwakilan dari partai buruh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar