Rabu, 17 Oktober 2018

Harga BBM Jakarta Yang Paling Murah ?

Naiknya harga minyak mentah dunia memaksa Pemerintah untuk menaikan harga bahan bakar minyak Nasional. Lalu Berapakah Harga BBM Jakarta setalah adanya kenaikan harga minyak dunia ?. Keniakan harga minyak mentah dunia yang mencapai diatas 70 dolar amerika serikat per barel telah memaksa peneglola SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) untuk melakukan upaya penyesuaian harga BBM (bahan bakar minyak).
Harga BBM Jakarta
Harga BBM Jakarta

Setelah Pertamina mengukuhkan kenaikan harga BBM pada tanggal 1 Juli 2018 lalu, Pengelola SPBU Shell Indonesia juga akan melakukan kebijakan yang sama dimulai pada tanggal 3 Juli 2018 nanti. Merujuk pada grafik diatas, harga bahan bakar minyak paling rendah adalah premium yang memiliki kandungan angka oktan sebesar 88 yang dipatok harga sebesar 6.550 rupiah per liternya.

Selanjutnya untuk bahan bakar termurah kedua adalah di kategori BBM dengan oktan 89 yakni Revvo 89 milik Vivo dengan harga sebesar 7.650 ribu rupiah, sedangkan untuk kategori kandungan oktan 90 diduduki oleh Pertalite yang seharga 7.650 ribu per liter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar