Senin, 05 November 2018

Berapa Harga BBM November

Harga BBM November diawali dengan naiknya harga BBM untuk BBM Shell dan juga Total. BBM memang sangat diperlukan oleh masyarakt sebagai bahan untuk mobilitas baik bisnis maupun transportasinya. naiknya harga BBM cukup mempengaruhi harga bahan pokok yang lainnya, hal ini disebabkan karena meningkatnya biaya operasional suatu bahan pokok.
Harga BBM November
Harga BBM November

Bahan Pokok paling terdampak dari meningkatnya suatu harga BBM adalah Harga bahan makanan, dan juga biaya transportasi umum swasta seperti angkutan kota, dan lain sebagainya. pada beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Indonesia sempat menaikan harga BBM Premium namun akhirnya dibatalkan dengan alasan untuk menjaga daya beli masyarakat dan juga menjaga inflasi yang terjadi, meskipun saat ini harga minyak dunia menunjukan adanya tren kenaikan yang cukup tinggi dalam setiap tahunnya.

Hal ini tentu membuat beban subsidi pemerintah semakin membesar, disamping itu kebutuhan bahan bakar akan semakin besar seiring dengan lamanya masa subsidi, yang akhirnya bisa berefek kepada naiknya impor minyak. Dengan naiknya impor minyak, maka nilai tukar rupiah akan semakin rendah jika dibandingkan dengan nilai tukar Dolar Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar