Senin, 05 November 2018

Perbandingan Orang Terkaya Indonesia

Fakta menarik yang disebutkan oleh Laporan Global Wealth Report tahun 2018 yang dipublikasikan oleh credit Suisse menyebutkan bahwa 1% Orang Terkaya Indonesia setara menguasai sebesar 46,6% dari total kekayaan penduduk Dewasa di Indonesia. Sementara itu sebanyak 10% orang terkaya juga setara menguasai sebesar 75,3% dari total kekayaan penduduk Indonesia.
Orang Terkaya Indonesia
Orang Terkaya Indonesia

Dari pubikasi tersebut dapat disimpulkan bahwasannya sejumlah proyek pembangunan yang dikerjakan oleh Pemerintah selama ini hanya akan dinikmati oleh sebagian dari orang terkaya di Indonesia saja. Kejadian sepeerti ini menunjukan bahwa adanya ketimpangan harta kekayaan Nasional yang masih sangat jauh tinggi selisihnya yang nantinya bisa menjadi masalah serius dikemudian hari.

Ketimpangan harta kekayaan tersebut menjadikan Indonesia berada diurutan ketiga setelah Thailand dan Idia dalam rangking ketimpangan kekayaan di kawasan Asia. Jika melihat Thailand, perbandingan ketimpangankekayaan justru sangat parah yakni 1% orang terkaya Thailand setara dengan hampir 70% dari total kekayaan penduduk dewasa di Thailand, sementara itu jika di India 1% orang terkaya setara dengan lebih dari 50% dari total kekayaan penduduk dewasa India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar