Senin, 05 November 2018

Penyebab Kecelakaan Lion Air Masih Teka Teki

Hingga saat ini Penyebab Kecelakaan Lion Air masih belum diketahui secara pasti. BEragam dugaan dan spekulasi muncul seiring dengan banyak ditemukannya puing pesawat yang hancur dan tidak ditemukannya bangkai pesawat secara utuh. Dugaan awal dari para pakar penerbangan adalah adanya dugaan kesalahan teknis yang terjadi pada pesawat hingga kehilangan daya angkat pesawat.
Penyebab Kecelakaan Lion Air
Penyebab Kecelakaan Lion Air

Kesalahan pada pesawat juga tercermin dari berbagai kejadian yang terjadi pada sejumlah penerbangan sebelum penerbangan JT 610. Hal ini diungkapkan oleh beberapa pihak dan pengamat penerbangan yang ikut berkomentar atas hilang dan jatuhnya pesawat lion air JT 610 di perairan tanjung karawang jawa barat pada beberapa waktu yang lalu.

Senada dengan peristiwa tersebut, Presiden Joko Widodo mendesak pihak KNKT atau Komite Nasional Keselamatan Transportasi untuk segera menemukan penyebab - penyebab yang terjadi atas kecelakaan lion air JT 610. Di sisi lain, dengan Kotak Hitam atau black box yang berisi flight data record / FDR juga telah ditemukan dan diangkat ke permukaan dengan hati - hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar