Senin, 05 November 2018

Kisaran Penetapan Upah Minimum

Penetapan Upah Minimum dalam setiap daerah tentunya berbeda - beda, hal ini disesuaikan dengan banyak indikator salahs atunya dalah pertimabngan inflasi yang terjadi jika menaikan standar upah minimum yang tidak sesuai dengan aturan dan kondisi ekonomi yang terjadi.
Penetapan Upah Minimum
Penetapan Upah Minimum

Memang pada dasarnya, tiap manusia ingin emmiliki pendapatan yang banyak tanpa harus bersusah payah untuk mendapatkannya, disisi lain adanya fenomena pemebrian upah yang kurang layak meskipun pekerja tersebut telah bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. oleh karenanya tidak jarang dalam tiap tahun ada aksi demo buruh yang terjadi di berbagai daerah yang menuntut menaikan upah minimum untuk menutupi segala kebutuhan pokoknya selama satu bulan. Namun tidak jarang juga mereka yang mendemo telah sejahtera dari apa yang dirinya tuntutkan kepada pemerintah maupun pihak perusahaan.

Saat ini, Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan telah menyebutkan bahwa hingga saat ini ada sebanyak 26 Provinsi telah melaporkan oenetapan UMP nya (upah minimum provinsi). sedangkan sisanya sebanayk 8 provinsi telah mengumumkan besaran penetapan UMP nya meskipun hingga saat ini masih belum dilaporkan oleh pihak terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar