Senin, 05 November 2018

Tips Rencana Bisnis

Dalam Proses membuat Rencana Bisnis, perlu diperhatikan beberapa hal dan aspek agar rencana bisnis yang dibangun bisa berjalan dengan mulus dan minim dengan hamabtan, meski ada hambatan pun, pemilik bisnis telah memiliki formula yang tepat untuk mengatasi rintangan yang menghadang di depan prospek bisnisnya.
Rencana Bisnis
Rencana Bisnis

Dalam memulai suatu usaha, banyak sekali yang idbutuhkan bukan hanya sekedar ide yang prospektif namun lebih dari itu yakni memiliki rencana yang terarah. Senada dengan hal tersebut, Jourdan Kamal dari Maubelajarapa.com memberikan resep dalam merintis usaha bisnis, dirinya menyebutkan bahwa ada 4 hal utama yang mendasari lahirnya sebuah business plan.

Yan pertama adalah menjabarkan sedetail mungkin sebuah rencana bisnis jangka panjang yang kemudian diolah menjadi rencana jangka pendek. kemudian 3 point selanjutnya adalah pentahapan beragam langkah yang akan dikerjakan, tenggat waktu pengerjaan, dan juga beragam variasi dari rencana cadangan. Dalam membuat bisnis, hal yang utama adalah perencanaan yang baik dan juga eksekusi yang matang dan bersungguh - sungguh. Jika bermodalkan ide saja tanpa adanya rencana yang baik dan eksekusi yang benar, maka bisnis tidak akan mampu bertahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar