Senin, 05 November 2018

Partisipasi Tenaga Kerja Perempuan

Tenaga Kerja Perempuan di seluruh dunia secara akumulasi mengalami penurunan angka partisipasi semenjak tahun 2005 yang dulunya 51% kni hanya menjadi sebesar 48%. Di sisi lain, angka Persentase tenaga kerja kaum hawa per negara kawasan memiliki angka partisipasi rata - rata melebihi 50%.
Tenaga Kerja Perempuan
Tenaga Kerja Perempuan

Publikasi data tersebut dari hasil olahan data yang dikeluarkan oleh ILO (International Labour Organization) per Bulan November 2017. Sedangkan merujuk pada data olahan bank dunia menunjukan bahwa terdapat 2 kelompok kawasan yang memiliki persentase di bawah 30% yaitu Negara - negara yang terletak di daerah Asia Selatan dan Negara -Negara yang berlokasi di Timur tengah serta Afrika Utara.

Yang artinya perbandingan terhadap jumlah keseluruhan populasi kaum hawa tidak terlalu banyak yang bekerja pada dua kawasan tersebut. Fakta menarik lainnya yakni terdapat kawasan yang memiliki persentase tenaga kerja perempuan yang besar yakni kawasan Afrika sub - sahara yang memiliki angka 63%. Dari rujukan catatan ILO tersebut, laju kenaikan populasi yang tinggi membuat Afrika memiliki modal besar dalam bidang ketenagakerjaan kawsannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar