Senin, 05 November 2018

Target Produksi Minyak

PT Pertamina EP telah menargetkan Produksi Minyak pada sumur Limau. Pengeboran BEL-K1 adalah bagian daru sejumlah agenda kerja PEP Asset 2 di tahun 2018 pada lapangan limau. Dalam proses pengeboran BEL-K1 ini ditargetkan berlangsung hanya selama kurang lebih satu bulan saja dengan kedalaman lubang sumur sedalam mencapai 2.418 meter dengan target produksi minyak sebesar 225 barel per harinya (bph).
Produksi Minyak
Produksi Minyak

Markoni, Production & Operation Manager yang mewakili General Manager Pertamina EP Asset 2 menyatakan bahwa Pertamina EP telah menetapkan suatu standar keamanan dan keselamatan kerja yang sangat tinggi dalam proses kegiatan pengeboran tersebut. Markoni juga menyebutkan bahwa kegiatan pengeboran tidak akan dapat dilaksanakan jika situasi dan kondisinya tidak aman.

Dengan adanya sumur baru tersebut diharapkan dapat menambah saya saing minyak dan gas tanah air dimata internasional, dengan adanya minyak nasional, bisa membuat kedaulatan NKRI semakin terjaga, manfaat lainnya dengan adanya limpahan lifting produksi minyak dapat meningkatkan nilai tukar mata uang rupiah terhadap mata uang asing terutama dolar Amerika Serikat yang sedang mengamuk belakangan ini terhadap perekonomian Global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar