Senin, 05 November 2018

Meningkatnya Perekonomian Boyolali

Sempat viral dikarenakan guyonan salah satu capres mengenai Muka Boyolali dan Hotel - hotel mewah di Jakarta, tentu akan sangat menarik jika kali ini yang dibahas adalah kondisi dari Perekonomian Boyolali. Dilansir data BPS (badan pusat statistik) menyebutkan bahwa produksi Produk domestik Regional Bruto atau PDRB Kabupten Boyolali apda tahun 2017 atas dari dasar harga yang berlaku mencapai angka sebesar 28,5 triliun rupiah.
Perekonomian Boyolali
Perekonomian Boyolali

Dengan angka sebesar itu menjadikan Kabupaten Boyolali dinobatkan sebagai kabupaten denagn perignkat ke 15 dari 35 Kabupatend dan Kota di Provinsi Jawa Tengah dalam hal total Produk domestik regional bruto tertinggi. Kabupaten Boyolali memiliki luas tanah seluas 1.015,5 kilo meter persegi adalah bukan golongan dari daerah yang miskin di Jawa Tengah.

Hal ini sejalan dengan data produk domestik regional bruto atas dasar harga konstan tahun 2012, dan perekonomian Kabupaten boyolali tahun 2017 telah tumbuh 5,52% jika dibandingkan dengan tehun ayng sebelumnya. Jika merujuk pada data kemiskinan tahun 2017, Boyolali memiliki angka kemsikinan sebesar 11,96% dari total sebanyak 975 ribu jiwa. yang berarti mengindikasikan bahwa angka yang dicapai  Kabupaten Boyolali menjadi angka kemiskinan terendah sejak krisis keuangan pada tahun 1998.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar